PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATERI HUKUM NEWTON KELAS X SMA NEGERI 1 MAUMERE TAHUNAJARAN 2017/2018
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, K.(2012). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta. Prenada Media Grup.
Arifah Zurotunisa, dkk (2016) “Pengaruh Pendekatan Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 1 Lawang”. Jurnal pembelajaran Kimia (J-PEK). Vol. 01 No. 2, Desember 2016
Arikunto, Suharsimi. 2016. Dasar-dasarEvaluasiPendidikan. Jakarta :Bumiaksara.
Borich, Gary D. Observation Skills for Effective Teaching.New York: Merril. 1994
Erlina, dkk (2016) “Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V SD Inpres 2 Kayumalue Ngapa”. e- jurnal mitra sains. Vol. 4 No. 1, Januari 2016
Giancoli, D. C. 2001. Fisika, Edisi kelima :Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Gunawan, Muhammad. 2013. Statistik Untuk Penelitian Pendidikan. Yogyakarta : Parama Publishing. Cetakan pertama.
Halliday, D., R. Resnick, & J. Walker. 2010. Fisika Dasar, Edisi Ketujuh Jilid I. Jakarta : Erlangga
Hani Nur’Azizah dkk (2016) “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Energi Bunyi siswa kelas IV SDN Corenda dan Nanggerang Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang tahun ajaran 2015/2016”. Jurnal penah ilmiah. Vol.1 No.1 2016.
Kemendikbud.2013. DiklatGurudalamRangkaImplementasiKurikulum2013.Jakarta :KementerianPendidikandanKebudayaan.
Kunandar.(2014). PenilaianAutentik (PenilaianHasilBelajarPesertaDidikBerdasarkanKurikulum 2013).Jakarta : Raja GrafindoPersada
Malihah, M. (2011). “Pengaruh Model Guided Inquiry (inkuiri terbimbing) terhadap hasil belajar kimia siswa pada konsep laju reaksi”. Skripsi, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Madrapi, D. 2012. TeknikPenyusunanTesdanNontes.Yogyakarta :MitraCendikia.
Munandar, U. (2012). “Pengembangan Kreatifitas Anak Berbakat”. Jakarta: Rineka Cipta.
Nurdyansyah danFahyuni, E.F. 2016. Inovasi Model Pembelajaran. Sidoarjo: Nizamia Learning Center
Nurlaela, Luthfiyah dan Ismayati, Euis. 2015. Strategi Belajar Berpikir Kreatif. Yogyakarta: Ombak
Rahmawati, E. 2015. “LKS Berbasis Problem Based Learning Berbantuan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa”. Skripsi Sarjana Pendidikan, Universitas Negeri Semarang.
Riduwan. 2011. Dasar-dasar Statistik. Bandung: Alfabeta.
Riong, Maria Bernadeta Dua. 2017. “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) terhadapKemampuanBerpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa SMA”. Skripsi Sarjana Pendidikan, Universitas Nusa Nipa.
Risa Agustin dkk (2014). “Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Kemampuan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas Xi Sman 1 Kalianget”. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF). Vol. 03 No. 2 tahun 2014, 14-19.
Setiyani. (2013). Pengembangan Kreatifitas Anak. Jakarta. Rineka Cipta.
Siregar, S. (2013). Statistika Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Siti Juliyanti (2014). “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP Negeri 2 Kelapa Dua Kabupaten Tangerang”. Skripsi sarjana pendidikan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Yulianto, Eko. 2014. “Penerapan Model Pembelajaran POE (Predict Observe Explain) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kogniif Fisika SMP”. Skripsi Sarjana Pendidikan, Universitas Negeri Semarang.
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International