KESULITAN SISWA KELAS X IPA 1 DALAM MENYELESAIKAN SOAL IMPLUS DAN MOMENTUM

Vinsen sius, Maria Yustina, Rambu RirinsiaHarra Hau

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa kelas X IPA dalam menyelesaikan soal implus dan momentum. Metode yang digunakanyaitudeskripsi.Hasilpenelitianini ditemukan bahwasiswa kesulitandalam penggunaan tanda yang adapadasoal, kesulitanmemahami konsep implus yang diberikan dan kesulitanmelakukanperhitungan pada materi implus dan momentum.

Full Text:

PDF

References


Hau, R. R. H., Marwoto, P. P., Putra, N. M. D., &Wiyanto, W. W. (2018). DeskripsiKemampuanRepresentasiMatematikdalamPemecahanMasalahFisikapadaPerkuliahanListrik Magnet.Physics Communication, 2(1), 1-16.

GURU, F. P. (2011). Model PembelajaranLangsung.

Rufaida, Sufi Ani, RiniBudiharti, and Ahmad Fauzi. "ProfilKesalahanSiswa SMA dalamPengerjaanSoalpadaMateri Momentum danImpuls." PROSIDING: Seminar NasionalFisikadanPendidikanFisika. Vol. 3. No. 2. 2012.

Mahmudi, A. (2008, December). Pembelajaran problem posing untukmeningkatkankemampuanpemecahanmasalahmatematika.In Prosiding Seminar NasionalMatematika.Fakultas MIPA, UniversitasNegeriPadjajaran Bandung.

Kardi, S., &Nur, M. (2000).PembelajaranLangsung. Me Graw Hill Book, Surabaya.

Sugiana, I. N., Harjono, A., Sahidu, H., &Gunawan, G. (2017). Pengaruh Model PembelajaranGeneratifBerbantuan Media Laboratorium Virtual TerhadapPenguasaanKonsepFisikaSiswapadaMateri Momentum danImpuls.JurnalPendidikanFisikadanTeknologi, 2(2), 61-65.




This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International