PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI GETARAN HARMONIK SEDARHANA

Maria Desiratna Aseng, Trisna Agneta Sabu, Rambu RirinsiaHarra Hau

Abstract


Tujuandaripenulisanartikeliniadalahuntukmengetahuipermasalahanpembelajaranfisika, padapemahamankonsepsiswamaterigetaranharmoniksedarhana.Metode yang digunakanuntukmengetahuidanmenyelidikimasalahinidiadakanobservasidanstudiliteratur.Hasil yang diperolehyaitusiswapasifpadasaatpembelajarangetaranharmoniksederhana. Hal inidisebabkankarenasiswatidakmemahamikonsep yang diajarkanoleh guru. Pemahamankonsepsangatpenting, untukitu proses pembelajaranmenggunakanpetakonsepdapatmeningkatkankualitaspembelajaranfisikasiswa

Full Text:

PDF

References


Trisianawati, E. (2016). Penerapan Model InkuiriTerbimbingPadaMateriGerakHarmonikSederhana Di Kelas XI IPA MAN SanggauLedo.JIPF (JurnalIlmuPendidikanFisika), 1(1), 23-28.

Ulandari, F.S.,Wahyuni, S.,&Bachtiar, R.W.(2008).PengembanganModulBerbasisSaintifikUntukMelatihKemampuanBerpikirKritisPadaMateriGerakHarmonis di SMAN Balung. Jurnalpembelajaran fisika,7(1), 15-21.

Pratomo, G. (2005).PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK DALAM KURIKULUM 2013 DI SD MUHAMADIAH CONDANGCATUR (Doctoral disertation, UniversitasNegeriYogyakarta).

Suryani, Y.,Suyatna, A.,&Wahyudi,I. (2006). PengembanganModulPembelajaranMenggunakan Learning Content Development System MateriGerakHarmonikSedarhana.JurnalPembelajaran Fisika,4(3).

Hombing, R. B., &Sahal, M.

(2017). Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training padaMateriGerakHarmonikSederhanaterhadapKeterampilan Proses SainsKelas X SMA Negeri 1 Tualang.Jurnal Online Mahasiswa (JOM) BidangKeguruandanIlmuPendidikan, 4(2), 1-11 Hombing, R. B., &Sahal, M.

Nurhaniyah, B.,Soetjipto,B.E., &Hanurawan,F.(2005). The Implementation of Collaborative Learning Model “ Find Someone Who Flashcar Game” to Enhance Social Studies Learning Motivation for the Fifth Grade Students. Journal of Education and Practice,6(17), 166-171.




This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International