PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR FISIKA DI KELAS X1 IPA-3 SMAS ST.JHON PAUL 11 MAUMERE

Falentina Genoveva Irmina, Rambu Ririnsia Harra Hau

Abstract


Sumberbelajarmerupakansalahsatukomponen yang terdapatbaikdalambelajar,mengajar,maupunpembelajaran yang pentingkeberadaannyadantidakdapat di pisahkankeberadaannyadengankomponen-komponenpembelajaranlainnya.semakinberkembangnyateknologipadasaat era globalisasiinimakasemakinberagam pula bentukdanjenissumberbelajar. Mengingatkebutuhanilmufisika yang pokokmakapentinguntukmembuatkebijakan yang pas dalammemilihdanmenggunakansumberbelajarpadapembelajaranfisika

Full Text:

PDF

References


A.Rohmawati. (2015).EfektivitasPembelajaran. JurnalPendidikanUsiaDini .15-32.

Ernata, Y. (2017). AnalisisMotivasiBelajar. JurnalPemikiran Dan PengembanganSekolahDasar .781-790.

H., S. (2017).Perancangan Media PembelajaranFisikaMateriPokokKonsepTermodinamika.JurnalSaintekom. 27-39.

Idzhar, A. (2016). Peranan Guru DalamMeningkatkanMotivasiBelajarSiswa.Jurnal Office. 221-228.

Jaya, F. (2019).PerencanaanPembelajaran . Medan: UINSU Press.

Mohammad Kh., M. M. (2018). The Effectiveness of Using Visual Organizations in Improving Reading.135-145.

Prastowo,A.(2018). SumberBelajardanPusatSumberBelajar.Depok: Prenadamedia Group.

Mulyani, E. (2016). Pengaruh Model PembelajaranTerhadapPemahaman Peseta Didik.JurnalPendidikan Dan PengajaranMatematika .29-34.




This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International